[100% Work] Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren

Diposting pada

Cara Registrasi Kartu Prabayar – Sejak 31 Oktober 2017, para pelanggan kartu SIM prabayar baru saat ini diwajibkan  agar melakukan registraasi demi keperluan validasi pemilik dengan menyertakan NIK serta KK.

 

Sudahkah anda melakukan Registrasi Kartu Prabayar ?

Kalau belum, saya sayarankan agar anda segera melakukan Registrasi Kartu Prabayar ulang. Namun tenang saja jika belum disini saya akan memberitahukan Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren.

 

Baca Juga : Cara Unpair Unreg Register KK NIK Kartu Telkomsel Indosat XL 3

 

Dan perlu diperhatikan…!

Tapi apabila anda sudah mempunyai kartu sebelum hari ini tentunya juga diharuskan untuk meregistrasi ulang, caranya sama berdasarkan pada Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nomor 14 Tahun 2017.

Dijelaskan bahwa registrasi ulang kartu SIM harus secepatnya dilakukan dan paling lambat tanggal 28 Februari 2018 demi menghindari sanksi berupa pemblokiran kartu secara berkelanjutan.

 

Nah, disini para pelanggan kartu SIM prabayar diharuskan agar melakukan registrasi secara mandiri supaya data nomor NIK dan KK anda tetap aman.

Tidak hanya e-KTP, namun nomor NIK juga dapat anda temukan pada lembar KK di kolom sebelah nama anggota keluarga.

 

Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Ooredoo dan Smartfren
[100% Work] Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren

 

Note : Pelanggan kartu SIM prabayar tidak usah menuliskan nama orangtua ketika registrasi, sebab nama orang tua sering dipakai dalam verifikasi untuk beberapa proses transaksi yang terjadi. Contohnya Perbankan.

 

Sudah yakin untuk registrasi kartu SIM prabayar ?

Saya sarankan agar anda mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan dibawah ini. Para pelanggan baru berlaku untuk semua pelanggan yang baru membeli kartu SIM prabayar perdana selama 31 Oktober 2017 atau sesudahnya.

Disini anda tidal boleh  asal-asalan sebab Cara registrasi dengan nomor NIK dan KK dapat dilakukan sesudah aktivasi tahap awal dimana operator seluler meminta sejumlah data (nama, alamat, ID outlet, dll) supaya bisa mengaktifkan kartu.

[100% Work] Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren

 

[100% Work] Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren

Sesudah kartu tersebut aktif…

Dan sudah bisa dipakai di ponsel, lalu bukalah aplikasi SMS dan ketik pesan ke nomor 4444 dengan format seperti dibawah ini :

  1. Untuk cara registrasi kartu SIM prabayar Operator Telkomsel (Simpati & Kartu AS) : REG16 digit NIK#16 digit nomor KK#
  2. Untuk cara registrasi kartu SIM prabayar Operator XL Axiata (XL & Axis) : Daftar#16 digit NIK#16 digit nomor KK
  3. Untuk cara registrasi kartu SIM prabayar Operator (IM3 & Mentari), Tri serta Smartfren : 16 digit NIK#16 digit nomor KK#

 

##Pelanggan Lama (Kartu SIM Aktif)

Sedangkan untuk pelanggan lama yang telah memiliki kartu SIM aktif sebelum tanggal 31 Oktober 2017. SMS registrasi ulang juga sama saja anda kirimkan ke nomor tujuan 4444 dengan formatnya seperti dibawah ini.

  1. Untuk cara registrasi ulang kartu SIM prabayar aktif Operator Telkomsel (Simpati & Kartu AS) : ULANG16 digit nomor KK.
  2. Untuk cara registrasi ulang kartu SIM ptabayar aktif Operator XL Axiata (XL & Axis) : ULANG#16 digit nomor KK.
  3. Untuk cara registrasi ulang kartu SIM parbayar aktif Operator Indosat (IM3 & Mentari) Tri dan Smartfren : ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#.

 

Setelah selesai mengirimkan SMS registrasi ke 4444, akan anda SMS balasan dari operator untuk menginformasikan kalau registrasi sudah sukses atau tidanya (Contohnya terjadi kesalahan pada nomor NIK atau KK salah)

 

Pelanggan harus memakai nomor NIK dan KK asli. Tapi kalau anda memakai NIK dan KK yang asli ya tidak akan bisa sebab operator seluler secara otomatis akan mencocokan informasi yang dikirim pelanggan kepada pusat data serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

 

Baca Juga: [Berhasil] Cara Mudah Aktifkan Kartu Perdana Internet Telkomsel Tanpa KK & KTP

 

Nah, yang terakhir ini perlu anda simak ya..

Sebab jika data yang sudah anda kirimkan sudah asli dan benar namun selalu gagal oleh system operator, pelanggan tetap dapat melakukan aktivasi kartu SIM prabayar dengan cara mengisi surat penyataan.

Misalnya : Surat ini dapat anda temukan pada lampiran Peraturan Menteri Komunikasi dan Informastika Nomor 14 Tahun  2017.

 

Baca Juga : 3 Paket Internet Haji / Umrah dan Cara Mengaktifkanya Terbaru 2018

 

Sekian penjelasan dari saya mengenai Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel, Tri, XL, Indosat dan Smartfren semoga dengan penjelasan saya diatas dapat bermanfaat untuk anda serta bisa menyelesaikan semua permasalahan anda tentunya.

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *